"Started With Drum Roll, Brass Section Steadily Came In, Switched to Ukulele Play, Voila, The Circus Begun"

Beirut / Realpeople
Genre: Folk, Balcan, World Music / Electropop
Based in: US
Label: Ba Da Bing Records
Year: 2009
Rate: 8/10
MySpace






Mendengarkan Beirut sama seperti menghadirkan sekelompok pemusik sirkus keliling di pelataran rumahmu. Atau berada di tengah-tengah suasana pesta kaum gipsi dengan melingkari api unggun, lengkap dengan bebunyian akordeon, ukulele, saksofon, biola, seperangkat terompet, glockenspiel, tetabuhan drum dan alat musik lain yang saya tidak tahu persis namanya.

Zach Condon, sebagai aktor tunggal dalam Beirut (tentu saja dibantu aktor pendukung lain sebagai musisi latar), menawarkan bebunyian tersebut melalui album-album The Flying Club Cup dan Gulag Orkestar. Namun pada rilis kali ini, Condon memasukkan side-projectnya dengan alias Realpeople dengan musik yang lebih elektronik. Elektro/synth-pop, dengan penulisan lagu yang -apa mau dikata- satu sumber dengan Beirut. Bayangkan saja sirkus Beirut dihadirkan dengan irama elektropop.

Highlight utama dari bagian March of The Zapotec ada pada The Akara, yang diawali dengan drum roll, kemudian brass section yang melandai, lalu beralih ke genjrengan ringan ukulele, voila, sirkusnya dimulai. Dan rasakan kemegahan alat musik tiup pada lagu La Llorona. Holland secara kontras memberi kesan pertama yang lebih modern dan kekinian, namun Condon masih bernyanyi ala musik musik sirkus itu. The Concubine berhasil menjadi jalan tengah yang cukup santai dan tidak mengada-ngada diantara beat elektronik dan musik akordeon Condon.

Here's alternative after the multitalent Conor Oberst with his multibands. Now meet Condon with his Beirut circus and its multisounds. (Jay)
-------------------------------------------------------------------------------------------click readmore for full story


Click Play Button to Listen



March of the Zapotec Tracklist
01. "El Zócalo" - 0:29
02. "La Llorona" - 3:34
03. "My Wife" - 2:11
04. "The Akara" - 3:54
05. "On a Bayonet" - 1:41
06. "The Shrew" - 3:44

Holland Tracklist
01. "My Night with the Prostitute from
02. Marseille" - 3:07
03. "My Wife, Lost in the Wild" - 3:13
04. "Venice" - 4:02
05. "The Concubine" - 3:28
06. "No Dice" - 5:24

click readmore for full stories

Related Articles | You must read these also



0 comments

Post a Comment