Finest Surabaya's Ska-Reggae Group, released its first album!

"Good Melody Crafting in Produced a Song With a Catchy Brass Section Melody"


Heavy Monster 
Genre: Ska, Reggae, Rocksteady
Based in: Surabaya, Indonesia
Label: Fukyu Records
Year: 2009
Rate: 7.5/10







Finest ska group from Surabaya, finally released its album. Hehe, personally Heavy Monster adalah band favorit saya dari serentetan band yang berasal dari Surabaya. Memukau dengan konsistensi warna ska, mods, vespa dan reggae dalam berbagai penampilannya, juga dengan ramuan musik yg ramah ditelinga, menjadikan Heavy Monster layak dinanti albumnya.

Dikemas dalam tampilan ala amplop surat, yang tentu saja demi menyelaraskan dengan judul albumnya -"one message one love"-, cukup catchy untuk tetap stand up di jajaran CD jaman sekarang yang penampilannya sudah sangat macam-macam (refer to CD package for TIKA & the dissidents, Vincent Vega dll). Tapi tidak banyak lagu yang dikemas dalam sekeping CD didalam amplop ini. Hanya 6 lagu plus 1 hidden track. Cukup sayang, namun tidak lebih sayang daripada tidak ada album sama sekali, hai sayang.. ;)

Lagu jagoan dari album ini, masih jatuh pada lagu-lagu jagoan Heavy Monster di panggung. Seperti Dan Semua Indah, One Message One Love dan Paperboy. Dengan medium beat ska, alunan trompet yang memimpin garda melodi dan bagian chorus yang menyenangkan untuk dinyanyikan sambil bergoyang. "...Inilah Hidupkuuuuu..." teriakkan bersama di lagu Paperboy, haha :D Andai di lagu pembuka membawa suasana adem denan alunan nada yang santai ala reggae. Temukan sedikit nuansa rocksteady pada Body and Soul, yang menembus pada hidden track, Dan Semua Indah acoustic version.

Untuk sebuah jejak, album ini cukup menggambarkan apa yg dimiliki Heavy Monster, good melody crafting in produced a song with a catchy brass section melody. What i want more here is, more songs, more hits, more singable chorus, yeah practically i want more songs :D Dan jika boleh sedikit mengkritik, dengan perbaikan di seksi lirik, seharusnya bisa lebih melebur dengan nada yang dibangun. Contoh instan, pada lagu Paperboy, yang menceritakan tentang loper koran yang menjalankan tugasnya setiap pagi, tapi disampaikan dengan nada yang terlalu menderita yang sakral. yeah, i wish i could said it more clearly than that example :p anyway, congratulation for Heavy Monster! (Jay)


click readmore for full stories

Related Articles | You must read these also



1 comments

  1. Anonymous // January 20, 2010 at 7:43 AM  

    saya suka sekali melihat band ska yang satu ini...apalagi pas live...nggak bisa kayaknya badan gw diam dan gak ikut berdansa dengan yang lain...:beer:

Post a Comment