Google Chrome screenshot

Sang penguasa ranah internet, Google, besok 3 September 2008 akan meluncurkan versi beta dari Google Chrome, aplikasi web-browser rancangan Google. This is supposed to be massive, since it is Google! Ha-ha. Google menjanjikan sebuah proyek aplikasi browser yang dirancang dari nihil sehingga menghasilkan sistem yang paling sesuai dengan kebutuhan internet setiap orang sekarang ini. Konsep pembagian tab sebagai pembagian proses kerja browser sepertinya menjadi titik pembeda utama dari Google Chrome ini. Konsep ini di klaim akan bisa mengurangi system crash pada browser, mempercepat proses, hingga membuat pengguna internet lebih aman terlindungi dalam menggunakan internet. Deskripsi praktis dengan manisnya digambarkan oleh Google dengan membuat comic book (bisa dilihat disini). Lihat saja komiknya, dari deskripsi-nya lumayan menjanjikan juga sih browser baru ini. So, lets see what happen tomorrow... Then, Mozilla? Opera? Is it a challenger?

Cek juga catatan lain mengenai Google Chrome di blog Google disini.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 
one of the comic strip 

The lord of the internet, Google, due to release beta version of Google Chrome -web-browser application by Google-, tomorrow, at September 3rd 2008. This is supposed to be massive, since is it Google! Ha-ha. Google claimed build a from-scratch web-browser application, so it could result in a system that satisfied any internet user today. The Tab-on-the top concept as a divider of the browser work process seems to be the distinct point of Google Chrome. This concept claimed could lessen the system crash on browser, fasten the process, and make it more secure and safe for the internet user. The sweet description figured out in a comic-book style by Google (could be found here). Just look at the comic, from the description, it seems potential. So, lets see what happen tomorrow... Then, Mozilla? Opera? Is it a challenger?

Also, check some more blog note by Google here.

* You said, what the hell is the browser-chrome-thingy related to Mellon Zine? Hey we are a web-based magazine, so you are using a browser too right now! Right?

*Written and translated by: Jay 

Related Articles | You must read these also



1 comments

  1. Anonymous // September 3, 2008 at 9:54 AM  

    Google Chrome (Beta version) sudah diluncurkan, bisa diunduh dengan riang gembira di http://www.google.com/chrome/index.html?hl=id&brand=CHMG&utm_source=id-hpp&utm_medium=hpp&utm_campaign=id .

    Ketika akan melakukan instalasi Chrome, jangan lupa untuk segera menutup browser lama anda. Dan hal ini aku menggunakan Firefox. Setelah melakukan instalasi, Chrome memberikan penawaran untuk mengIMPOR data Firefox anda, seperti (password, bookmark, dll). Aku sarankan untuk melakukan impor, terutama untuk orang yang suka melakukan CTRL+D (bookmark) di saat surfing. Karena bisa jadi, kita bakalan benar2 beralih ke browser baru ini.

    Sesuai dengan screenshot teaser sebelumnya, memang browser Chrome memiliki keunggulan dari segi layout yang sangat minimalis. Bahkan lebih sederhana daripada Safari. Barisan menu disisi atas yang biasanya selalu ada disetiap browser2 pendahulu, dipangkas habis. Oleh Chrome disederhanakan dengan 2 buah icon disisi kanan. Page Header yang biasanya ada posisi paling atas juga lenyap, digantikan dengan barisan TAB browser. Dengan bentuk yang sangat simple ini, memberikan ruang yang lebih besaruntuk kita menikmati website2 yang dikunjungi.

    Dengan menggunakan browser ini,kita tidak perlu lagi repot-repot membuka www.google.com untuk melakukan pencarian (bahasa kerennya googling :p ). Kini keyword yang ingin di-googling cukup diketikkan LANGSUNG di address bar Google Chrome. Maka nanti akan muncul pilihan pencarian keyword tersebut dengan google.

    Untuk masalah kecepatan pages load ataupun proses eksekusi javascript dengan browser Chrome, aku belum merasakan dampak yang cukup signifikan. Sekilas masih terasa sama baiknya koq dengan Firefox.

    Hohhohoho.. ini dia bagian yang paling penting ! Bagaimana nasib INTERNET DOWNLOAD MANAGER kita tercinta di broser Chrome ? Dikarenakan Chrome baru lahir beberapa detik yang lalu (hehe) tentu saja IDM masih belum ter-integrasi dengan versi IDM yang saya miliki. Jadi terpaksa menunggu (crack) IDM terbaru, kalo udah punya sharing ya ^_^ .

    Chrome yang kita nikmati sekarang ini masih versi beta nya. Jadi masih akan terjadi proses pengembangan lebih lanjut oleh team Google (menutupi . Dan juga, mudah2an "bayi mungil" yang satu ini mudah2an tidak rentan terhadap serangan virus, spyware dan penyakit2 lainnya yang pernah menyusupi browser2 pendahulu.

    Sekian laporan pandangan mata saya, langsung dari TKP.

    Ditunggu Ijo2 nya gan ^_^ wkwkwk..

    see also :
    http://romanticpurple.blogspot.com

Post a Comment