*review done by Tinta

"Saya Memang Terberkati, Bisa Menikmati breakcore_LABS di Dua Kota Dalam Waktu yang Berdekatan!"

Individual Distortion

breakcore_LABS # 7.0.1 (kek2kek)
Minggu, 28 Februari 2010
Amphiteather Terbuka Taman Budaya Yogyakarta
*foto breakcore_LABS 0.7.1 oleh Ade Greden

Sekitar jam 8 malam, breakcore_LABS dibuka oleh duo MC Ican Harem dan Hamam. SodaDosa diberi kesempatan pertama untuk memecah kemendungan langit Yogya malam itu. Krisna, otak dan eksekutor dari SodaDosa berhasil mengarahkan audience untuk menikmati terror audio dan visual karena proyektor juga mulai menampilkan visual dari VJ Manticore bergantian dengan VJ Bash. Teror dilanjutkan oleh To Die, grindcore band yang kali ini tampil tidak dengan format band, hanya gitar dan vokal dan berkolaborasi dengan Adith (Individual Distortion).

SodaDosa

Mindfuckingboy, artist tamu asal Singapura menghadirkan electronic noise dilanjutkan dengan Kirdec, artist tamu lainnya asal Belgia dengan memakai rok panjang hitam dengan mengusung industrial sound. Individual Distortion menarik perhatian dengan judul-judul lagu yang norak seperti “Kapan gue lulus”, dan “Asmara&Tai=Ngambang”. Trio metal karaoke, Cangkang Serigala melanjutkan keceriaan malam itu, siapa yang tidak terhibur melihat pertunjukkan mereka! Sayang jam 22.30 saya harus meninggalkan acara untuk kembali ke Surabaya karena kereta Gayabaru Malam akan segera datang di Stasiun Lempuyangan! Pertunjukkan hebat di tempat yang hebat!

-----------------------------------------------------------------------------------------click readmore for full stories

TerbujurKaku

breakcore_LABS # 7.0.2 bugfix (cok2cok)
Selasa, 2 Maret 2010
Lobby Gedung Despro Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)
*foto breakcore_LABS 0.7.2 oleh Denan Bagus

Saya datang terlambat jam 9 malam, melewatkan penampilan Robot, postrock band yang cukup menarik perhatian local scene. Saat tiba di venue, Wikked Joi Suzann--proyek terbaru dari Wiky, Jowy, dan Inyonk—berkolaborasi dengan Yogie Digital sedang duduk asik dengan instrument dan efek masing-masing! Mereka berempat berhasil menyebarkan gemuruh ke seluruh penjuru ITS didukung sound system yang oke! Audience cukup ramai mengingat publik masih asing dengan breakcore_LABS dan ini pertama kalinya diadakan di Surabaya. Acara ini juga tambah meriah karena Garasi 337 memberikan stiker dan sablonase gratis! Kaos breakcore_LABS—artwork by Ican Harem—memenuhi selasar gedung.

VJ Bash & VJ Numberone's visual

Performer selanjutnya adalah DJ Sonixx, dengan dance electronic sound dengan sentuhan chiptune berhasil membuat crowd mulai ngibing, dipelopori oleh teman-teman HONF, Ira, Al, dan Putri! Kegembiraan makin ditingkatkan dengan penampilan dari TerbujurKaku yang membuka dengan noise session bersama VJ Herbal. TerbujurKaku meracuni otak audience dengan me-rearranged lagu-lagu pop dan dangdut yang popular dengan stick PS! Dua proyektor yang menampilkan visual dari VJ Bash dan VJ Numberone juga berhasil menjadi terror visual! Akhirnya pertunjukkan ditutup dengan bahagia oleh Julian Abraham, sang founder dari breakcore_LABS. (Tinta)

Untuk info lengkap mengenai program breakcore_LABS, silakan kunjungi www.breakcorelabs.wordpress.com

Related Articles | You must read these also



0 comments

Post a Comment