So Are You Going to be The New Beach House's Fans?

Beach House
Genre: Dream Pop
Based In: Maryland, US
Label: Sub Pop
Year: 2010
Rate: 8.5/10
MySpace






Duo dream pop handal dari Maryland, Amerika Serikat, kembali lagi dengan album terbarunya yang berjudul Teen Dream, setelah pada 2008 mereka merilis Devotion. Setelah menghasilkan dream pop yang berat, malas dan lamban pada Devotion, pada Teen Dream, Beach House menghasilkan karya yang sedikit lebih bersemangat. Lagu pembuka, Zebra langsung menggambarkan hal tersebut, dengan gebukan bass drum satu-duanya yang lebih bersemangat.

Teen Dream adalah album pertama Beach House dengan label Sub Pop yang termashyur itu. Tampaknya bekerja dengan Sub Pop menghasilkan sedikit perubahan (kearah yang lebih baik) pada musik Beach House. Pada Teen Dream, Beach House tampil dengan lebih berirama, terang, pop yang lebih mudah dicerna daripada sebelumnya. Namun tentu masih dengan ciri khas Beach House. Nyanyian yang lamban dan terpotong-potong, suara keyboard yang menghasilkan ambient dream pop yang diikuti suara backing vokal di beberapa lagu, diikuti petikan gitar yang menjadi progresi melodi dalam lagu. Suara drum yang kali ini sedikit lebih didepan namun tetap berat tentunya membuat Teen Dream lebih mudah diikuti iramanya ketimbang album album Beach House sebelumnya.

Satu hal yang unik dan diluar ekspektasi pada Teen Dream ini adalah, hadirnya nuansa techno pada lagu lagu Beach House! Memunculkan sedikit sensasi Bjork disana, Lover of Mine & 10 Mile Stereo adalah contohnya. Used To Be adalah satu contoh lagu yang paling light dan indie pop pada album Teen Dream. Bahkan Better Times saya rasa terasa cukup folk, dan memang diluar jalur Beach House sebagai band dream pop lamban. Kali ini nampaknya Beach Hopuse dan Sub Pop berusaha merangkul lebih banyak pendengar dengan musik yang lebih listenable daripada album album sebelumnya. Top songs of the album are: Silver Soul yang tersambung ke Norway, Walk in The Park, dan Take Care. So are you going to be the new Beach House's fans? (Jay)
-------------------------------------------------------------------------------------------click readmore for full story
Tracklist:
01. Zebra
02. Silver Soul
03. Norway
04. Walk in the Park
05. Used to Be
06. Lover of Mine
07. Better Times
08. 10 Mile Stereo
09. Real Love
10. Take Care

Related Articles | You must read these also



0 comments

Post a Comment